Kamis, 18 April 2013

APA KEUNGGULAN NOAH DI BANDINGKAN BAND LAIN?



APA KEUNGGULAN NOAH DI BANDINGKAN BAND LAIN?


NOAH adalah Peterpan yang menjelma,album Bintang di surga menjadi album terlaris sepanjang sejarah musik Indonesia dengan penjualan album mencapai 3 juta Kopi.Faktanya album tersebut berhasil mengalahkan Boy Band asal Islandia yaitu West Life yang hanya terjual 1 juta kopi di Indonesia bahkan selama sejarah permusikan Indonesia belum ada artis-artis besar Iwan Fals,Nike Ardila,Rhoma Irama dan Ebiet G.Ade atau band –band papan atas Indonesia  yang lain seperti Slank,Ungu,Wali,Sheila on 7,dan Dewa 19 dan bahkan pada era 70-80 an nyaris tidak ada penjualan album musik di tanah air.Tentunya NOAH yang terbentuk pada tahun 2000 ketika namanya Peterpan mengawali kebangkitan musik tanah air.Malaysia pun mengakui bahwa kemerosotan musik mereka terjadi sejak kemunculan Peterpan yang  mana sejak dulu kala era 70-80 lagu-lagu Malaysia lebih terkenal di Indonesia di bandingkan artis-artis pribumi.Tak hanya itu,meskipun NOAH tidak seperti SLANK ,NIDJI,Agnes Monica,Anggun,dan cinta laura yang selalu menciptakan lagu-lagu berbahasa Inggris bahkan mereka sudah sudah Go Internasional pun belum mampu mengalahkan lagu Tak Bisakah dari NOAH yang merupakan lagu Indonesia yang paling mendunia .Lagu Tak Bisakah sempat terkenal di Inggris dan negara-negara tetangga bahkan lagu-lagu Peterpan sering di putar di Radio-radio Malaysia non –stop saat itu.Ketenaran Peterpan sempat menarik perhatian orang-orang barat telah lama diam di tanah Indonesia lalu ketika mereka pulang mereka membawa lagu-lagu Peterpan ke negara mereka masing –masing,tak heran NOAH  pernah Konser di Inggris dan Korea Selatan.Ketika Ariel sang vokalis mendekam di penjara maka mulailah boy band/girl band Korea sangat di gilai saat itu termasuk boy/girl Band dalam negeri,tapi ketika Ariel bebas dan seiring bergantinya peterpan menjadi NOAH Maka band asal bandung ini berhasil menenggelamkan Boy band di tanah air.Sejumlah pengamat mengatakan bahwa NOAH adalah penyelamat musik tanah air,lalu pantaskah NOAH di sebut Band terbaik di Indonesia dengan julukan King Of The Band Indonesia atau Band  raksasa Indonesia?


Apa saja keunggulan NOAH ?

1.NOAH adalah band Indonesia yang paling terkenal di luar negeri dari namanya Peterpan berganti NOAH namanya sekarang,Fansnya tidak hanya terdapat  di Indonesia namun SAHABAT NOAH bisa di jumpai dari berbagai belahan dunia seperti di Thailand,Malaysia,Brunei darusslam,Singapura,Taiwan,China,Jepang,Inggris,India,Hongkong,bahkan Amerika serikat
2.NOAH memiliki lagu berbahasa Indonesia yang mendunia seperti Tak bisakah,Dibelakangku,Ada apa denganmu,Langit tak mendengar, Melawan dunia,Dilema besar
3.Merupakan band termahal Di Indonesia
4.Band Indonesia yang paling Fenomenal karena sering mengadakan Konser di stasiun Televisi dan di di wilayah Indonesia bahkan Luar negeri.
5.Sebagai band yang memiliki banyak penghargaan terbaik
6.Merupakan satun-satunya band yang masuk dalam rekor muri seperti Konser DUA BENUA LIMA NEGARA atau nama lain dari konser The greatess session of History dan band yang juga pernah mencetak rekor MURI membuat konser marathon 24 jam di enam provinsi.
7.Satu-satunya band yang replika para personelnya dimuseumkan di museum Monas (Museum
Nasional).Berkat jasa2nya, mereka dihargai bak pahlawan di negeri ini."They are the real HERO" Karena telah menajdi band HERO pertama di Indonesia
8.Memiliki Vokalis terbaik dan bertalenta yaitu Ariel
9.Merupakan band yang di dukung banyak masyarakat untuk menyingkirkan boy band terutama para pengguna akun Youtube dan dunia maya lainnya.
Ternyata di balik beredarnya  lagu Barat,India,China,dan Malaysia di kalangan Pribumi namun lagu Indonesia tidak kalah dari segi musik terutama lagu-lagu NOAH,
10.Album bintang di surga terjual habis 3 juta keping,prestasi ini belum pernah di raih oleh ban-band Indonesia yang lain.
11.Merupakan band papan atas ,tidak hanya untuk Indonesia tapi juga untuk benua Asia
12.Ketika nama nya masih Peterpan ,NOAH  Group band pertama di Indonesia yg launching albumnya (Alexandria) sampai-sampai disiarkan  6 stasiun TV  live yaitu SCTV, IVM, Metro TV, ANTV, Lativi, dan TVRI ikut menyiarkan secara langsung acara tersebut.Belum ada Band lain yang di siarkan konsernya dengan 6 Stasiun Televisis sekaligus.
14.  Meraih 7 darir 13 nominasi di AMI ( AKADEMI MUSIK INDONESIA) 2005.belum pernah ada di sepanjang sejarah ajang award yg (lebih)setengah nominasinya diraih oleh 1 artis/band.
15Band Indonesia yang konsernya Paling Megah dan Terbanyak penontonya di setiap konser -konser besar layaknya band Dunia.
BAGAIMANA TANGGPAN ANDA ?

36 komentar:

  1. ngawur aja artikelmu ini...banyak ngawurnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha gak trima itu sela genk
      Itu fakta semua kok

      Hapus
    2. Tak masukin ke got jg ini, lol

      Hapus
    3. Tak paksa buka ni,, mau?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Hai bro jgn mrsa brsih dn tak pnah pya msalah

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. I'm love NOAH band...forever. dan saya sdh menjadi fans PETERPAN berganti NOAH. SLAMA 16 Thn. " Sukses slalu Noah,

    BalasHapus
  5. alunan musiknya enak didengar dan syairnya pun bagus.

    BalasHapus
  6. Memang.. Meskipun pertama kali denger lagu baru'nya NOAH, Pasti langsung nancap di hati cuuuyy..
    NOAH yg terbaik..

    BalasHapus
  7. setuju & nomer satu. . .
    noah band of king indonesia

    BalasHapus
  8. setuju & nomer satu. . .
    noah band of king indonesia

    BalasHapus
  9. Ini mah sdh band legenda hidup nya indonesia.
    Dan coba saja waktu itu pmbjkn kaset ngga merajalela. Mungkin tembus 10 jt.

    BalasHapus
  10. NOAH (Bacaan nya NUH seharusnya), emank salut dengan band ini, berkarakter, tapi menurut aku karakter nya didominasi oleh ariel doang, coba gada ariel mustahil noah bisa jadi band besar,,, salut buat ariel,, tetap solid ma kawan2 nya,,

    sahabat NOAH dari BIMA NTB.

    BalasHapus
  11. Cari lagu Peterpan atau Noah yang jelek pasti gak ada.
    The best dah Noah

    BalasHapus
  12. Namanya juga fans.. pastinya ya meninggi-ninggikan.
    Gw suka Peterpan & Sheila On 7.
    Tapi sejak ganti Noah liriknya kayak band alay.
    Jadi sekarang lebih ke Sheila On 7.
    Bagaimana pun SO7 band pertama yg gw tau dari SD. Dan band penyelamat musik Indonesia.

    BalasHapus
  13. please visit back...
    hukummusikdalamislam.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Peterpan noah lanjuut ya prstasinya (sahabat medan)

    BalasHapus
  15. Pokok ny band ungu. Meskipun noah saingan terberat ungu. Ungu juga lebih terkenal di luar. Admin berlebihan

    BalasHapus
  16. Sorry band termahal bukan Noah . Dan masalah patung di museum juga kan bukan negara yang buat tapi label musik nya Kalo label musik nya gak bayar pajak juga patungnya di singkirkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. O gitu ya? Pantesan band se baru Peterpan udah ada replikanya. Kayak band dan musisi lain nggak ada kualitasnya aja. Ternyata pihak label yang membuat.

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Tetep aja bagi masyarakat biasa jg psti tau band yg terbesar diindo itu SLANK, DEWA, GIGI, SO7, kalo NOAH si band yg baru muncul era 2000an .. Sedangkan SLANK, DEWA, GIGI, SO7 udah sukses dari tahun 90an..
    Kalo fans pasti sllu meninggi niggikan yah hahaha

    BalasHapus
  19. Mulai dari dulu aku suka Peterpan lagu lagunya sampai mendunia, dan sampai sekarang aku suka lagu noah

    BalasHapus
  20. Tulisannya dirapikan lagi, biar enak bacanya. Sama kalau misalnya copy paste, di edit-edit sedikit. Biar rapi

    BalasHapus