Kamis, 14 Maret 2013

Negara adalah kita ,perubahan kita adalah perubahan negara ini kelak,dan sadarilah bahwa kita bangsa yang hebat



 TERNYATA INDONESIA ADA DI DALAM DIRI KITA
“ Jika kau berhasil memiliki sifat islami,nasionalisme,dinamis,optimis,nurani yang masih hidup,eksperimental,sakinah,dan introfeksi diri maka lakukanlah karena engkau Indonesia yang sesungguhnya” ARMAN JHEN CHARLES
Indonesia itu adalah ?
I=islami  ( menaati perintah Allah dan rasulnya dari AL-qur’an maupun hadist shoheh,serta menjauhi larangannya.Berpola hidup dan bertingkah laku seperti yang di ajarkan Islam,seperti contoh: selalu berdoa,cara tidur,makan,berpakaian ,atau yang lain yang diajarakan A-lQur’an dan hadist.
N=Naionalisme ( Mencintai produk dan kebudayaan sendiri,berpatisipasi dalam demokrasi,bercita-cita memberantas korupsi ataupun menjadi Presiden.Menciptakan inovasi atau penemuan baru untuk mengharumkan nama bangsa dan meraih kejuaraan hingga membela negara sampai ke puncak Internasional.
D=Dinamis ( penuh semangat dalam kehidupan sehari-hari dan tidak mudah putus asa serta apabila hasil yang di capai gagal maka bangkitlah dari kegagalan )
O=Optimis ( Percaya diri ,mandiri,dan tidak selalu mendapatkan hasil dari orang lain seperti tidak mencontek saat ulangan harian di sekolah
N=Nurani ( merupakan hati yang bersifat terbuka dan terang benderang sehingga berguna akhlak dan ilmunya bagi diri sendri,keluarga,bangsa dan negara)
E=Eksperimental ( berani mencoba untuk mendapatkan suatu keberhasilan,tidak ragau,tidak malu maupun takut daripada penasaran seumur hidup)
S=Sakinah ( berjiwa tenang,hidup bersosialisali ,dan membuat kedamaian baik untuk dirinya dan orang lain)
I=Introfeksi ( mengenali diri senderi ,menyadari dan merubah perilaku buruk yang ada dalam diri dan meningkatkan yang baiknya,serta tidak hanya mengetahui kelebihan diri tetapi mencari tahu berapa banyak kekurangan atau kelemahan diri.
A= Ayo lakukan ( mulai dari sekarang )

Dengarkan reff lagu dari video di bawah ini:
 
Sebenarnya kita terlahir dari bangsa yang hebat
Mengapa saya menyebut Indonesia adalah bangsa yang hebat? Dari sekian banyak negara –negara yang terjajah ,ternyata Indonesia adalah negara yang paling banyak musuh kolonialisme ( penjajah),tetapi Indonesia mampu merdeka sendiri tanpa harus di beri kemerdekaan.
Negara-negara yang pernah menjajah diantaranya adalah;
  • Portugis pada tahun 1509, hanya Maluku, lalu berhasil diusir pada pada tahun 1595
  • Spanyol pada tahun 1521, hanya Sulawesi Utara, tetapi berhasil diusir pada tahun 1692.
  • Belanda pada tahun 1602, seluruh wilayah Indonesia.
  • Perancis secara tidak langsung menguasai Jawa pada periode 1806-1811 karena Kerajaan Belanda takluk kepada kekuatan Perancis. Ketika Louis Bonaparte adik Napoleon Bonaparte naik takhta Belanda pada tahun 1806, maka secara otomatis jajahan Belanda jatuh ke tangan Perancis. Periode ini berlangsung pada pemerintahan Gubernur Jenderal Herman Willem Daendels pada tahun 1808-1811. Berakhir pada tahun 1811 ketika Inggris mengalahkan kekuatan Belanda-Perancis di pulau Jawa.
  • Inggris pada tahun 1811, sejak ditandatanganinya Kapitulasi Tungtang yang salah satunya berisi penyerahan Pulau Jawa dari Belanda kepada Inggris, Pada tahun 1814 dilakukanlah Konvensi London yang isinya pemerintah Belanda berkuasa kembali atas wilayah jajahan Inggris di Indonesia. Lalu baru pada tahun 1816, pemerintahan Inggris di Indonesia secara resmi berakhir..
  • Jepang pada tahun 1942, hanya 3,5 tahun, dan berakhir pada tahun 1945, sejak kekalahan Jepang kepada sekutu.Kapal-kapal perang Jepang banyak yang tenggelam ,senjata mereka banyak yang di curi oleh orang pribumi,dan hancurnya kota Hiroshima ( 6 agaustus 1945) dan Nagasaki ( 9 agustus 1945),memotivasi bangsa Indonesia untuk segera mengusir Jepang dan Soekarno bersama Hatta sedang mempersiapkan kemerdekaan Indonesia.Bangsa Indonesia bisa merdeka dari 6 negara penjajah karena pada saat itu mereka percaya akan kekuatan sendiri.Jika mereka tidak percaya maka kita tak akan merdeka sampai sekarang ini sebagaimana yang telah di katakan Soekarno ( Bung karno berikut)
“ Bangsa Yang tidak percaya akan kekuatan sendri adalah suatu bangsa yang tidak merdeka” Bung Karno ( Soekarno)
Adapun teori-teori yang saya buat adalah :
“ orang bodoh membenci negaranya ,tetapi orang pandai membangkitkan negara dari keterpurukan” ARMAN JHEN CHARLES
“Ketakutan awal dari kegagalan “,ARMAN JHEN CHARLES
“Kemenangan bisa di raih dengan keyakinan terhadap Tuhan yang maha Esa dan dengan kepandaian ,sehingga bisa melumpuhkan yang kuat”, ARMAN JHEN CHARLES
“ Keajaiban bisa terjadi apabila kita percaya’’, Dedy Corbuzier
“ Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum tersebut mau berubah”,Q.S Al-ra’ad :11
“ Jika kau ingin  negara mu berubah nasibnya maka bercita-cita menjadi pemimpin negara tetapi sebelum merubah negara maka rubahlah dirimu terlebih dahulu karena Indonesia adalah kita”’ARMAN JHEN CHARLES
“,Atas berkat rahmat Allah dan dengan di dorong keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas,maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya”,UUD 1945 alinea 1

Selain percaya dengan kekuatan sendiri,kita ternyata bisa merdeka di sebabkan oleh rahmat Allah,keberanian,kecerdikan, perubahan dalam diri setiap warga negara,dan lain-lain

Bbbb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar