Senin, 24 September 2012

MAKNA PERUBAHAN NAMA PETERPAN MENJADI NOAH ADALAH KESIMPULAN DARI ALBUM TERAKHIR PETERPAN ( sebuah nama sebuah cerita)


Album terakhir Peterpan yang bernama SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA adalah suatu kisah tentang Grup Peterpan yang sekarang ini berganti nama Menjadi NOAH. Nama Peterpan adalah diambil dari sebuah dongeng yang berasal dari Amerika serikat yaitu dongeng yang berjudul Peter Pan yang sempat di film kartunkan oleh Amerika serikat.Tampaknya Ariel CS menggemari sebuah cerita atau sebuah kisah yang baik secarah nyata maupun kisah khayal.Bukan hanya itu ,sebelumnya logo band Peterpan diambil dari Inspirasi dari salah satu tokoh kartun Peterpan .Perhatikan baik-baik lambang peterpan berikut ini dan bulu ayam yang terdapat di salah satu tokoh kartun tersebut.

Bulu yang terdapat pada Topi tersebutlah yang menjadi lambang peterpan,saya lebih cendrung mengira itu Bulu Ayam pada sayapnya.
TAPI ADA YANG MENYATAKAN BAHWA ITU ILUSTRASI DARI SAYAP BURUNG.

Namun setelah Peterpan berganti nama ternyata Arie CS menamai grup band nya yang mana nama bandnya diambil dari kisah nyata yaitu Nama NOAH. Kata NOAH adalah bahasa Ibrani yang artinya penghibur atau ketenangan sedangkan kata NOAH sendiri berasal dari bahasa Arab Yaitu Nuh. Nabi Nuh adalah nabi 3 agama ( Islam,kristen dan Yahudi).Nabi Nuh adalah sebuah sejarah yang nyata dimana nuh termasuk manusia utusan Tuhan.Beliau menghadapi banyak cobaan semasa Hidupnya tapi untungnya beliau mampu terhindar dari badai dan banjir bandang yang dahsyat dengan menggunakan Perahu atau Kapal raksasa.
SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA ,kesimpulan yang bisa kita ambil dari nama album terakhir Peterpan ini adalah Nama Band " peterpan" adalah sebuah nama yang berasal dari nama pemeran Tokoh dongeng yaitu Peter Pan tetapi sekarang Ariel CS menganti namanya dengan nama NOAH ,nama yang diambil dari nama Nabi Nuh yang merupakan kisah yang benar-benar terjadi dalam kehidupan.Dulu Ariel CS terkenal dan populer mungkin hanya sekedar untuk bermain dan bercerita tapi mereka kini serius dan bangkit kembali setelah mereka Redup dari plantika musik Tanah air.
Sebagian sahabat Peterpan menyatakan bahwa Nama Peterpan tak kan pernah mati meski mereka sudah berganti nama ,sekarang bandingkan kesuksesan Peterpan dengan yang sekarang bernama Noah.Timbul lah pertanyaan, NOAH ATAU PETERPAN





Tidak ada komentar:

Posting Komentar